Di Masa New Normal, Satu Lagi Warga Limapuluh Kota Positif Covid-19

Pasca dua orang warganya positif Covid-19 di masa New Normal, pada hari, Rabu (15/07) di Kabupaten Limapuluh Kota kembali terjadi penambahan satu orang warganya yang positif terpapar virus Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan oleh Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal dalam keterangan tertulisnya, hingga pukul 05.00 WIB. “Dari 901 spesimen terperiksa, terkonfirmasi tambahan 2 (dua) orang warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19. Satu warga Limapuluh Kota dan satu lagi warga Kota Padang.

“Warga yang positif di Limapuluh Kota  tersebut, Orang Tanpa Gejala (OTG), merupakan karyawan salah satu Bank BUMN, yang berencana akan mengikuti pelatihan di Padang, namun sebelum pelatihan tersebut dilakukan ia melakukan test PCR, dan ternyata hasilnya positif,” lapornya.

Bacaan Lainnya

Sedangkan satu lainnya, warga Kuranji Kota Padang yang merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sedang dirawat.

Hingga hari ini, total warga Sumbar yang telah positif terinfeksi covid-19 sebanyak 805 orang, sembuh 682 orang (84,72%), dirawat dan karantina 91 orang (11,30%), meninggal dunia 32 orang (3,97%). “Untuk keterangan lebih rinci, akan diumumkan sore nanti,” tulisnya.

Hingga berita ini diturunkan, tim gugus tugas Kabupaten Limapuluh Kota sendiri masih belum memberikan keterangan resmi terkait adanya penambahan warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

(Ton)

Pos terkait