Breaking News: Bertambah 1 Orang Lagi Warga Padang Panjang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Lagi, kabar kurang sedap bertiup siang ini di Kota Padang Panjang, kabar tentang bertambahnya lagi satu orang warga terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kota Padang Panjang, Ampera Salim, kepada awak media, Selasa, (21/07/2020) siang ini, mengatakan terjadi lagi penambahan satu orang warga Kota Padang Panjang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Warga tersebut inisial (BS), warga Kelurahan Kampung Manggis,” kata Ampera Salim.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, ia menerima laporan dari Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Padang Panjang, Drs. H. Nuryanuwar, Apt, M.Kes.MMR, pada Selasa, (21/07/2020), siang ini.

Menurut Kadinkes, sebut Ampera Salim, BS mengikuti tes swab di Rumah Sakit Semen Padang pada Jum’at, (17/07/2020), karena dia hendak berangkat ke Bali.

“Dia tidak ada riwayat perjalanan luar daerah sebelumnya. Hasil tes positif itu diperoleh dari Dinkes Provinsi Sumbar tadi pagi menjelang siang ini,” sebut Ampera.

Diterangkan juga, bahwa inisial BS bukan hasil tracing kasus Covid-19 dari klaster di Padang Panjang.

“Kini dia diisolasi di Rumah Sakit Semen Padang atau Semen Padang Hospitas (SPH),” terang Ampera Salim.

Dengan demikian, lanjut Ampera Salim, inisial BS menjadi kasus ke 32 terkonfirmasi positif Covid-19 Kota Padang Panjang. Dengan rincian : 30 orang telah sembuh dan 2 (dua) orang masih diisolasi.

Terakhir, menyikapi pertambahan satu orang warga terkonfirmasi positif Covid-19 ini, sebut Ampera, pemerintah kota tidak bosan-bosannya mengingatkan seluruh elemen warga agar tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah disampaikan, termasuk yang ada di kantor-kantor, yang ada di pusat keramaian pasar, atau di tempat-tempat umum lainnya

“Hindari kontak fisik, jaga jarak aman satu meter, bila terpaksa keluar rumah harus pakai masker, dan sering cuci tangan pakai sabun,” pungkas Ampera Salim.

(AL)

Pos terkait