Wako Padang Panjang Minta Semua OPD Awasi Pelaksanaan Protokol Kesehatan

Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran BBA Datuak Paduko Malano, minta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ikut mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan di masa New Normal atau disebut juga masa Tatanan Normal Baru Produktif Aman Covid, supaya bahaya virus itu benar-benar menjauh dari Padang Panjang.

Dilansir Topsumbar.co.id dari Dinas Kominfo Kota Padang Panjang, penegasan itu disampaikan Walikota melalui Sekda Sonny Budaya Putra AP, M.Si dalam rapat staf yang dihadiri Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD dan Kabag di lingkungan Setdako setempat, Rabu, (17/06/2020), di Balaikota setempat.

Menurut Walikota, di era new normal ini, musim pandemi Covid-19 belum berakhir. Oleh sebab itu OPD melalui berbagai kegiatannya agar selalu mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan hidup sehat sesuai protokol kesehatan, yaitu : wajib memakai masker, wajib jaga jarak, hindari kontak fisik dan sering cuci tangan pakai sabun.

Bacaan Lainnya

Dalam hal ini pula, katanya, kepada seluruh OPD diminta untuk melengkapi halaman kantor masing masing sarana untuk mencuci tangan dengan air yang mengalir.

Pihaknya mengharapkan kepada semua OPD agar saling mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Semua ini dilakukan demi menjaga warga Padang Panjang dari serangan Covid-19,” katanya.

Disebutkan, setelah dihimbau untuk menaati protokol kesehatan, maka dalam pelaksanaannya, mesti diawasi bersama dan saling mengingatkan.

“Seperti ketika masuk pasar, tempat umum lainnya, agar tetap taat protokol kesehatan,” tegasnya.

(AL)

Pos terkait