Polres Padang Panjang Gelar Bakti Sosial Serentak Sambut Hari Bhayangkara Ke-74

Kepolisian Resor (Polres) Padang Panjang kembali menyalurkan bantuan paket sembako dan beras bagi warga kurang mampu dan terdampak Covid-19 di wilayah hukum Polres setempat, Jumat, (26/06/2020).

Menurut Kasubbag Humas Polres Padang Panjang AKP. Witrizawati, SH, MH dalam rilis yang dibagikan ke awak media, kegiatan penyaluran paket sembako dan beras itu kali ini merupakan kegiatan bakti sosial dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke-74.

“Sebelum penyaluran bantuan paket sembako dan beras dimaksud terlebih dulu dilaksanakan upacara pemberangkatan Bakti Sosial serentak, di halaman Mapolres,” tulis AKP. Witrizawati.

Bacaan Lainnya

Diterangkan AKP. Witrizawati, pada upacara pemberangkatan bakti sosial serentak, Kapolres Padang Panjang AKBP. Apri Wibowo, S.IK bertindak selaku inspektur upacara dan peserta upacara terdiri dari Waka Polres Padang Panjang Kompol Hamidi, SH, Para Kabag Polres Padang Panjang.

Kemudian para Kasat Polres Padang Panjang, Para Kapolsek sejajaran Polres Padang Panjang, Para Perwira Staf Polres Padang Panjang, Bhabinkamtibmas sejajaran Polres Padang Panjang, Bhabinsa serta perwakilan dari masyarakat yang menerima bantuan sosial.

Dalam upacara pemberangkatan Bakti Sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Kapolres Padang Panjang AKBP. Apri Wibowo, S.IK membacakan amanat Kapolri, kita semua harus mampu mengatasi dengan semangat baru menuju Tatanan Kehidupan Normal Baru (New Normal).

Oleh karena itu sesuai dengan tema peringatan Hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020 adalah “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”

Polisi terlahir dan terbentuk dari masyarakat dan bekerja untuk masyarakat.

“Teruskan banyak berbuat kebaikan, jadilah Polisi benar-benar dirasakan manfaatnya dengan berbagai kegiatan ditengah masyarakat,” ujar Kapolres.

Selesai Upacara Pemberangkatan Bakti Sosial, selanjutnya Kapolres Padang Panjang AKBP. Apri Wibowo, S.IK didampingi Kapolsek Padang Panjang AKP. Pamuji, Kasubbag Humas AKP. Witrizawati SH, MH beserta Bhabinkamtibmas dan rombongan langsung berangkat menuju sasaran tempat bakti sosial ke rumah warga.

Adapun kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan, sebut AKP. Witrizawati adalah pendistribusian bantuan kepada masyarakat miskin dan yang membutuhan serta yang terdampak Covid-19.

“Kali ini penyaluran paket sembako sebanyak 350 paket dan beras sebanyak 1.250 kg,” sebut AKP. Witrizawati.

Diterangkan juga, Kapolres Padang Panjang AKBP. Apri Wibowo, S.IK, pada saat penyerahan secara simbolis bhakti sosial kepada masyarakat didampingi oleh Waka Polres Padang Panjang Kompol Hamidi, SH dan diikuti oleh pejabat utama Polres Padang Panjang lainnya.

Sementara itu, dalam catatan Topsumbar.co.id dan telah terberita sebelumnya, pendistribusian bantuan sembako dan beras oleh Polres Padang Panjang untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, sudah yang kesekian kalinya.

Tercatat pada Jumat, (15/05/2020) penyaluran 100 paket sembako masing-masingnya berisi Beras 3 (tiga) kg, minyak goreng 1 (satu) liter, gula 1 (satu) kg, teh 1 (satu) kotak, indomie 10 bungkus, sarden 1 (satu) kaleng, dan susu Carnation 1 (satu) kaleng.

Kemudian pada Kamis, (04/06/2020) penyaluran 1.060 karung beras.

Jauh sebelumnya, pada Selasa, (21/04/2020) penyaluran 250 paket sembako yang diadakan di sejumlah tempat, yakni dihalaman Mapolres, di pemukiman masyarakat TPAS Sungai Andok, Kel. Kampung Manggis, Kec. Padang Panjang Barat dan oleh Polsek sejajaran di wilayah hukum masing-masing.

(AL)

Pos terkait