Lahan Pertanian Kapolsek Batipuh Selatan dan Personil Polsek Batipuh Dinilai Polda Sumbar

Lahan pertanian Kapolsek Batipuh Selatan, Iptu Jhon Hendri, SH dan lahan pertanian personil Polsek Batipuh, Bripka Roni Putra dinilai oleh tim penilai dari Polda Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu, (20/06/2020).

Kasubbag Humas Polres Padang Panjang AKP. Witrizawati, SH, MH, dalam rilis yang dibagikan ke awak media di WAG Humas Polres Padang Panjang juga diterima Topsumbar.co.id, menerangkan penilaian itu bertajuk ‘Penilaian Lomba Personil Polri dalam Mendorong Ketahanan Pangan Nasional’.

“Kedua Polsek dimaksud, Polsek Batipuh Selatan dan Polsek Batipuh berada dalam wilayah hukum Polres Padang Panjang,” tulis AKP. Witrizawati.

Bacaan Lainnya

Diterangkan AKP. Witrizawati, tim penilai lomba dari Polda Sumbar dipimpin Kompol. Nuraida, didampingi Kompol S. Priono, SH, Kompol Asnita, dan Pembina TK Joni R, S.Pd.

Sedangkan pendamping dari Polres Padang Panjang dipimpin Waka Polres Padang Panjang, Kompol. Hamidi, SH, didampingi Kabag Sumda AKP. Rita Suryanti, SH, Kasubbag Humas AKP. Witrizawati, SH, MH, dan Kasat Binmas Iptu. Dwi Purwito.

Tim penilai melaksanakan penilaian pertama kepada Bripka Roni Putra, Ba Polsek Batipuh yang telah menanam Padi jenis Syokan seluas lebih kurang 1/2 Ha,

“Lahan ini berlokasi di Kenagarian Jaho, Kec X Koto, Kab.Tanah Datar, milik mereka sendiri dan padi tersebut ada yang baru ditanam dan ada yang akan dipanen 20 hari ke depan,” terang AKP. Witrizawati.

Selanjutnya usai dari lahan pertanian Bripka Roni Putra, tim penilai kemudian melakukan penilaian kepada Iptu. Jhon Hendri, SH yang menanam bawang merah seluas lebih kurang 2500 m.

“Lahan pertanian yang berlokasi di Nagari Tambangan, Kec X Koto, Kab. Tanah Datar ini awalnya adalah lahan tidur yang kemudian disewa oleh Iptu. Jhon Hendri dari masyarakat. Lantas oleh Iptu Jhon Hendri lahan pertanian itu ditanami dengan pertanian bawang merah yang akan di panen 25 hari ke depan,” terang AKP. Witrizawati menambahkan.

“Penilaian terhadap personil Polres Padang Panjang yang mendorong ketahanan pangan nasional ini adalah dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh tanggal 01 Juli 2020 mendatang,” tutup AKP. Witrizawati.

(AL)

Pos terkait