KPU Kabupaten Pessel Laksanakan Bimtek Verifikasi Faktual Calon Perseorangan Untuk Gubernur

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan, akan melaksanakan Bimtek Verifikasi Faktual calon perseorangan untuk gubernur, dimulai tanggal 23 sampai 26 Juni 2020.

“Bimtek ini akan diikuti oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) sebanyak 564 orang yang terbagi dalam 182 nagari,” kata Divisi Teknis Penyelenggaraan, Yon Baiki, Senin (22/06/2020).

Yon Baiki pun melanjutkan, bahwasanya, untuk di daerah yang banyak dukungan calon perseorangan tersebut, maka sekretariat PPSnya pun akan di Bimtek.

Bacaan Lainnya

“Bimtek akan dilaksanakan di masing-masing kecamatan, yang nantinya mengikuti standar kesehatan dalam penanganan Covid-19, maksimal dalam ruangan pun akan dibatasi sebanyak 30 orang,” ujar Yon Baiki.

Yon Baiki, menyampaikan, bahwasanya setiap komisioner yang ada nantinya akan serentak turun ke lapangan, dalam melaksanakan proses bimtek ini.

“Untuk bimtek ini, KPU Kabupaten Pesisir Selatan hanya sebagai pelaksana saja, anggaran yang digunakan berasal dari KPU Provinsi Sumatera Barat,” tutup Yon Baiki.

(RD)

Pos terkait