Kabid Humas Polda Sumbar Cek Kampung Tangguh dan Ketahanan Pangan Polres Padang Panjang

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu, S.IK mengecek kesiapan Polres Padang Panjang dalam pilot project Kapolda Sumbar yaitu, Kampung Tangguh dan Ketahanan Pangan, Senin, 15 Juni 2020.

Kedatangan Kombes Pol Satake Bayu yang juga sebagai ketua tim/Pamatwil dan rombongan di Mapolres Padang Panjang, di sambut Kapolres Padang Panjang AKBP. Apri Wibowo, S.IK.

Adapun rangkaian kegiatan Kabid Humas Polda Sumbar di wilayah hukum Polres Padang Panjang, dirilis Kasubbag Humas Polres Padang Panjang, AKP Witrizawati, SH, MH, antara lain :

Bacaan Lainnya

Mengecek lokasi ketahanan pangan ladang bawang merah milik Kapolsek Batipuh Selatan Iptu Jhon Hendri, SH di Nagari Tambangan, Kecamatan X Koto yang akan dijadikan pilot project ketahanan pangan personil Polres Padang Panjang.

Kemudian, Kabid Humas melanjutkan perjalanan ke Nagari Andaleh, Kec. Batipuh, Kab.Tanah Datar. Meninjau Nagari Andaleh sebagai Kampung Tangguh di Kec. Batipuh.

Diterangkan AKP. Witrizawati, dalam kegiatan tersebut, Kabid Humas Polda Sumbar turut didampingi Kapolres Padang Panjang AKBP. Apri Wibowo, S.IK, beserta Waka Polres Padang Panjang Kompol Hamidi, SH, Kabag. Ops. Kompol Rudi Munanda, SH, MH, Kasubbag DalOps. Res. Padang Panjang, Kapolsek Batipuh beserta anggota dan Camat Batipuh beserta Ps. Wali Nagari beserta perangkat Nagari Andaleh.

Kabid Humas dalam kesempatan tersebut menyampaikan atensi dari pimpinan agar anggota yang ditugaskan dapat memanfaatkan dan memberdayakan sumber daya, lembaga yang telah ada di nagari tersebut.

“Tinggal kita kedepannya mengaktifkan kembali dan berjalan sesuai protokoler Covid-19, dan program kampung tangguh tersebut rencana akan di launching pada tanggal 01 Juli 2020,” ujar Kombes Satake Bayu.

Selanjutnya, masih di Nagari Andaleh, Kabid Humas Polda Sumbar dan Kapolres Padang Panjang menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada masyarakat yang kurang mampu terdampak pandemi Covid-19 bertempat di kantor wali nagari Andaleh.

Kemudian dilanjutkan dengan melihat icon asal nama Nagari Andaleh yaitu pohon kayu andaleh yang sudah berumur ratusan tahun yang tumbuhnya di tengah perkampungan Nagari Andaleh.

Terakhir, sekira pukul 13.45 WIB Kabid Humas melakukan kunjungan ke Pasar Pusat Padang Panjang, meninjau lokasi Pasar dan kesiapsiagaan anggota dalam penerapan New Normal.

Pasar pusat Padang Panjang, tulis AKP. Witrizawati, sebagai pilot project Pasar Tangguh dalam hal sebagai pemutus mata rantai Covid-19.

“Di Pasar Pusat Padang Panjang ini di berlakukan protokoler kesehatan bagi setiap pedagang dan pembelinya, dan di setiap pintu masuk pasar disiapkan tempat cuci tangan agar para pengunjung selalu mencuci tangan dan memakai masker,” tulisnya.

“Giat kunjungan Kabid Humas Polda Sumbar selesai sekira pukul 13.52 WIB dan langsung menuju Padang, situasi aman terkendali,” tutup AKP. Witrizawati.

(AL)

Pos terkait