Info Covid-19 Sumbar: Rabu Pagi, Positif dan Sembuh Bertambah, dr.Andani dan Tim Catat Rekor Spektakuler

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), kembali merilis data terbaru sementara, update data pertambahan pasien Covid-19.

Menurut juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal, dalam rilis yang dibagikan via WAG Rabu, (17/6/2020), pukul 08:10 WIB, pagi ini menginformasikan terjadi lagi penambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 4 orang dan sembuh 5 orang.

Diterangkannya, Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dibawah pimpinan dan penanggungjawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, kembali membuat rekor pemeriksaan sample yang spektakuler.

Bacaan Lainnya

“Hari ini berhasil dilakukan pemeriksaan sample sebanyak 1.898 (1.883 Lab Fakultas Kedokteran Unand dan 15 dari Baso) dan terkonfirmasi sementara sampai pukul 05.00 WIB, 4 orang positif terinfeksi dan 5 orang sembuh,” tulis Jasman.

Dengan demikian, lanjut Jasman, total sementara di Sumbar positif terinfeksi Covid-19 sampai hari ini adalah 691 orang, dengan kesembuhan sebanyak 464 orang (67,15%).

“Persentase kesembuhan kita di Sunatera Barat, jauh diatas persentase kesembuhan nasional dan merupakan persentase kesembuhan tertinggi di Indonesia saat ini,” tulis Jasman lagi.

“Rincian pertambahan positif, sembuh dan inforrmasi update data Covid-19 lainnya termasuk jika ada perubahan data akan disampaikan lengkap ke publik sore nanti,” tutup Jasman Rizal yang juga Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Barat.

Diberitakan Topsumbar.co.id sebelumnya, warga Sumbar terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19 hingga Selasa,(16/6/2020), kemaren tercatat sebanyak 687 orang dan sembuh 459 orang.

Terkait rekor Spektakuler jumlah pemeriksaan sampel swab yang dilakukan dr. Andani dan Tim, sebelumnya pada Minggu, (14/6/2020), Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, memecahkan rekor nasional atas namanya sendiri dengan memeriksa 1.625 sampel swab dalam sehari.

Sebelumnya juga pada bulan lalu, tepatnya pada 23 Mei 2020, Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc dan tim nya di Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso berhasil melakukan pemeriksaan sampel swab sebanyak 1.461 dalam waktu 22 jam yang adalah rekor tertinggi nasional waktu itu.

(AL)

Pos terkait