Info Covid-19 Sumbar : Jumat Pagi, Bertambah 3 Positif, 2 Diantaranya dari Kota Padang Panjang

Foto : Jasman Rizal
Foto : Jasman Rizal

Kota Padang Panjang pagi ini diinformasikan terjadi penambahan jumlah warga positif Covid-19 sebanyak 2 (dua) orang. Sedangkan Kota Padang bertambah 1 (satu) orang. Total pada pagi ini terjadi penambahan positif terinfeksi Covid-19 di Sumbar sebanyak 3 (tiga) orang.

Berikut laporan selengkapnya,

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal, dalam rilis yang dibagikan via WAG Jumat, (26/06/2020), pagi ini menginformasikan terjadi lagi penambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19 dan pasien sembuh.

Bacaan Lainnya

Diterangkan Jasman, berdasarkan laporan Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dibawah pimpinan dan penanggungjawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc. ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar yang kami terima pagi ini,

Bahwa dari 1.622 sample swab yang dikirim survailance berbagai rumah sakit di Sumbar, sementara sampai pukul 05.00 WIB terkonfirmasi sample positif sebanyak 3 (tiga) orang, yang terdiri dari :

  1. Kota Padang Panjang 2 (dua) orang
  2. Kota Padang 1 (satu) orang

Juga terkonfirmasi warga yang sembuh bertambah 10 orang.

“Dengan demikian total sementara warga sumbar positif terinfeksi Covid-19 sampai hari ini pada pukul 05.00 WIB adalah 720 orang,” terang Jasman.

Adapun perincian 720 orang tersebut, lanjut Jasman, adalah :

  1. Total kesembuhan 571 orang (79.31%)
  2. Meninggal dunia 30 orang (4,17%)
  3. Dirawat di rumah sakit, karantinan dan isolasi mandiri sejumlah 119 orang (16,53%)

“Tetaplah jaga kesehatan dan marilah kita konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan dimaksud,” harapnya.

“Untuk keterangan dan rincian lain dan atau jika ada perubahan data, nanti sore akan kami sampaikan secara lengkap,” tutup Jasman Rizal yang juga Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Barat.

Diberitakan Topsumbar.co.id sebelumnya, warga Sumbar terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19 hingga Kamis,(25/06/2020), kemarin tercatat sebanyak 717 orang dan sembuh 561 orang.

(AL)

Pos terkait