Breaking News Info Covid-19 Sumbar : Pagi Ini Terkonfirmasi Dua Warga Padang Panjang Positif Terinfeksi Covid-19

Foto : Jasman Rizal
Foto : Jasman Rizal

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), kembali merilis data terbaru sementara update data pasien Covid-19.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal, dalam rilis yang dibagikan via WAG Selasa, (23/06/2020), pukul 06:27 WIB, pagi ini menginformasikan terjadi lagi penambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19 dan pasien sembuh.

Diterangkan Jasman, Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dibawah pimpinan dan penanggungjawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc.

Bacaan Lainnya

Melaporkan bahwa : dari 1.024 sampel swab yang dikirim berbagai rumah sakit di Sumbar berdasarkan hasil survailance, sementara sampai pukul 05.00 WIB terkonfirmasi sampel positif sebanyak 5 (lima) orang.

Yang positif tersebut berasal dari :

  1. Kabupaten Padang Pariaman 2 (dua) orang
  2. Kota Padang Panjang 2 (dua) orang
  3. Kabupaten Solok Selatan 1 (satu) orang.

“Dengan demikian total sementara warga sumbar positif terinfeksi Covid-19 sampai hari ini pada pukul 05.00 WIB adalah 712 orang,” terang Jasman.

Juga terkonfirmasi adanya pertambahan kesembuhan sebanyak 21 orang. Total yang telah sembuh sampai hari ini adalah 526 orang.

Adapun total warga sumbar positif terinfeksi Covid-19 hari ini adalah 712 orang, dengan rincian :

  1. Total kesembuhan adalah 526 orang (73,88%)
  2. Meninggal dunia 30 orang (4,12%)
  3. Dirawat di rumah sakit dan isolasi mandiri sejumlah 156 orang (21,91%)

“Berdasarkan data diatas, kembali kita bersyukur bahwa angka kesembuhan kita masih merupakan angka kesembuhan tertinggi di Indonesia,” imbuh Jasman.

Artinya, kata Jasman, selama ini penanganan tracking dan tracing kita telah berada di jalur yang benar dan diharapkan kepada kita semua tetap memberlakukan protokol Covid-19 dalam setiap aktivitas.

“Kedisiplinan dan kepatuhan menjalan protokol Covid-19 adalah kata kunci yang harus kita perhatikan dan kita laksanakan dalam aktivitas sehari-hari. Tanpa kepatuhan dan kedisiplinan kita semua, yakinlah pandemi ini tidak akan berujung,” tegasnya.

“Untuk keterangan dan rincian lain dan atau jika ada perobahan data, nanti sore akan kami sampaikan secara lengkap,” tutup Jasman Rizal yang juga Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Barat.

Diberitakan Topsumbar.co.id sebelumnya, warga Sumbar terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19 hingga Senin,(22/06/2020), kemarin tercatat sebanyak 707 orang dan sembuh 505 orang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, Drs. H. Nuryanuwar, Apt. M.Kes.MMR, dihubungi Topsumbar.co.id terkait terkonfirmasinya penambahan dua orang warga Kota Padang Panjang positif terinfeksi Covid-19, membenarkan informasi demikian.

“Betul, informasi itu betul, nanti kita berikan penjelasan lengkap,” ujarnya singkat.

(AL)

Pos terkait