Breaking News: 68 Sampel Swab Padang Panjang Dinyatakan Negatif Covid-19

Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Panjang Drs. H. Ampera, SH, M. Si
Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Panjang Drs. H. Ampera, SH, M. Si

Pasca kabar kurang sedap akibat terjadinya penambahan dua orang warga Kota Padang Panjang positif terinfeksi Covid-19 pada Jumat, 26 Juni 2020, kemaren.

Siang ini, Sabtu, 27 Juni 2020, keadaan berbalik 180 derjat dengan kabar menggembirakan tentang hasil Tes Swab warga hasil tracking pasien terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19 sebelumnya.

Menurut juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Padang Panjang, Drs. H. Ampera Salim, SH. M. Si.,dari 68 sampel tes swab yang diambil Rabu, (24/6/2020) lalu, seluruhnya hasilnya negatif Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Hasil pemeriksaan swab baru saja diterima siang ini dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand yang ditandatangani DR. dr. Andani Eka Putra. M.Sc,. semuanya dinyatakan negatif Covid-19,” tulis Ampera Salim dalam keterangan persnya diterima Topsumbar.co.id.

Dengan demikian jumlah catatan positif Covid-19 Kota Padang Panjang hingga hari ini, sebut Ampera ,tercatat berjumlah 29 orang, rinciannya 25 orang sembuh dan 4 orang menjalani perawatan.

Terakhir, kepada masyarakat luas, pihak Pemerintah Kota Padang Panjang, sebut Ampera Salim, tidak bosan-bosannya mengingatkan agar tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah disampaikan, termasuk yang ada di kantor-kantor, yang ada dipusat keramaian pasar, atau ditempat-tempat umum lainnya

“Hindari kontak fisik, jaga jarak aman satu meter, bila terpaksa keluar rumah harus pakai masker, dan sering cuci tangan pakai sabun,” tutup Ampera Salim yang juga adalah Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Panjang.

Diberitakan Topsumbar.co.id sebelumnya, Jumat, (26/7/2020) kemaren, dua orang asisten di Klinik dr. M ( Mantan Wakil Walikota Padang Panjang) yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 atau pasien ke 26, juga dinyatakan positif Covid-19.

Kedua positif Covid-19 itu, Satu orang inisial RM pasien ke 28 (Kelurahan Silaing Bawah) dan RS Pasien ke 29 (Kelurahan Balai-Balai).

RM dan RS dinyatakan positif Covid-19 adalah hasil Swab dari 86 orang.

Adapun jumlah tes Swab hasil tracking pasien 26 dan 27 berjumlah 243 orang, dengan rincian di hari pertama Selasa, (23/6) sebanyak 86 orang, Rabu, (24/6), 68 orang dan pada Kamis, (25/6), 89 orang.

( AL)

Pos terkait