Salah Seorang ABK Asal Limapuluh Kota Positif Covid-19

Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Pemkab Limapuluh Kota kembali mengumumkan bahwasanya ada satu lagi warga Limapuluh Kota yang terkonfirmasi Positif virus corona atau Covid-19. Hal ini diungkapkan Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Limapuluh Kota melalui juru bicaranya, Ferry Copa, Sabtu (30/05/2020).

“Pada hari ini disampaikan beberapa informasi perkembangan Covid-19 di Kabupaten Lima Puluh Kota, hingga pukul 18.00 WIB, terjadi penambahan satu orang warga Limapuluh Kota Positif Covid-19,” ujar Fery Chofa.

Satu tambahan positif tersebut, berinisial RA, Pria, 41 tahun, yang beralamat KTP, Nagari Guguak VIII Koto, Kecamatan Guguak berprofesi sebagai Anak Buah Kapal (ABK) di Mentawai.

Bacaan Lainnya

“Yang bersangkutan sebelumnya berstatus ODP, terkonfirmasi positif berdasarkan pengambilan sampel swab yang dilakukan di Padang oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, diduga RA terpapar di tempatnya bekerja, untuk penanganan saat ini dikarantina di Balai Diklat Koperasi Padang. Dari informasi yang didapatkan, Ferry Copa mengungkapkan bahwa RA sempat pulang kampung saat lebaran kemarin. 

Oleh karena itu, sesuai dengan protokol yang berlaku, saat ini pihak Dinkes langsung melakukan tracking kontak dan perjalanan yang bersangkutan saat berada di Limapuluh Kota, baik itu kepada keluarga dan masyarakat lainnya yang telah melakukan kontak.

Selaian itu, Ferry Copa juga menyampaikan, pada hari ini, ada 2 (dua) orang pasien terkonfirmasi positif yang telah dinyatakan sembuh, mereka yang sembuh tersebut yakni suami istri bernisial Y dan M, warga Manggilang, Kecamatan Pangkalan Koto Baru. “Y saat ini sudah dibawa pulang dan M direncanakan besok pagi dibawa pulang,” sebutnya. 

Dengan demikian secara kumulatif di Kabupaten Limapuluh Kota sejauh ini sudah orang yang terkonfirmasi positif, 7 (tujuh) diantaranya dinyatakan sembuh.

(Ton)

Pos terkait