Saat Menyerahkan Bantuan di Nagari Aripan, Bupati Solok Berpesan Untuk Memperketat Penjagaan Posko

Bupati Solok kembali menyalurkan bantuan beras premium ke nagari Aripan, yang diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, pada hari Sabtu, (16/05/2020), bertempat di Kantor Wali Nagari Aripan Kecamatan X Koto Singkarak.

Dalam penyaluran bantuan tersebut Bupati Solok H.Gusmal, SE, MM yang didampingi oleh Ketua TP-PKK Ny. Desnadefi Gusmal, SH menyerahkan langsung secara simbolis kepada Wali Nagari Aripan yang juga dihadiri oleh Askoor Eksbangkesra Medison, S.Sos dan Kadis Koperindag Eva Nasri serta Kadis Sosial Yandra Prasat, turut hadir juga Kasat Pol PP Damkar Efriedi, MM dan Camat X Koto Singkarak Sujamto Amrita serta Kabag Humas Syofiar Syam, S.Sos, M.Si, kemudian hadir juga Ketua BPN Aripan dan Forkopimcam X Koto Singkarak serta Perwakilan dari beberapa asyarakat penerima manfaat Nagari Aripan.

Pada kesempatan tersebut, Wali Nagari Aripan mengatakan, kami atas nama pemerintahan nagari dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Solok yang telah menyalurkan bantuan beras bagi masyarakat yang betul-betul terdampak oleh Covid-19 di nagari Aripan.

Bacaan Lainnya

Kemudian Ia juga menyampaikan bahwa jumlah bantuan beras yang kami terima dari Pemerintah Kabupaten Solok sebanyak 4 ton 86 kg bagi masyarakat penerima manfaat 486 KK di nagari Aripan.

Beriringan dengan itu Bupati Solok H.Gusmal, SE, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan beras ini baru tahap pertama yang diberikan Pemkab Solok kepada warga yang terdampak Covid-19 dan bantuan beras yang disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Solok ini adalah beras berkualitas baik yang layak untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

Dalam tata cara penyalurannya kepada masyarakat, Bupati berpesan kepada Wali Nagari agar melakukan pengawalan dalam pendistribusian, guna dalam penyaluranya tepat sasaran dan tidak mengumpulkan banyak orang.

Kemudiam Bupati juga menghimbau masyarakat melalui wali nagari untuk mentaati PSBB dalam rangka mempercepat pemutusan mata rantai Covid-19 di daerah dan ikut berpartisipasi menerapkan PSBB di nagari dengan cara memperketat penjagaan dan pemeriksaan di posko nagari.

Terakhir H. Gusmal meminta Forkopimcan untuk terus mengawal pendistribusian bantuan beras kepada masyarakat, agar penyaluranya tepat sasaran dan yang menerima benar-benar yang berhak.

(Andar MK)

Pos terkait