Posko Covid 2 Pasar Usang Butuh Lampu Penerangan dan Penguatan Personil

Posko 2 (Dua) Covid-19 Kelurahan Pasar Usang yang berlokasi dipinggir jalan depan Lubuk Mata Kucing, Kelurahan Pasar Usang, Kota Padang Panjang yang juga berbatasan langsung dengan Kec. X. Koto, Kab.Tanah Datar, saat ini butuh lampu penerangan dan penguatan personil.

Lampu penerangan semisal lampu sorot sangat mendesak untuk diiadakan, sebab bila malam tiba posko terlihat tidak terang bila hanya memakai bola lampu biasa.

Lurah Kelurahan Pasar Usang, Romi Ar-Rahman, mengatakan hal tersebut ketika dijumpai Topsumbar.co.id saat melakukan monitoring di posko 2 (dua) Covid-19 Lubuk Mata Kucing, Selasa, (12/05/2020), malam.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, kebutuhan mendesak akan lanpu sorot itu setelah ia melihat langsung kondisi posko.

“Saat monitoring malam ini, kita melihat langsung kondisi posko yang terlihat temaram, dan kurang terang,” ujar Romi Ar-Rahman yang juga koordinator posko Coviid-19 Kelurahan Pasar Usang.

Selain kebutuhan mendesak akan lampu penerangan, sebut Romi, posko 2 (dua) Coviid-19 Lubuk Mata Kucing juga perlu penguatan personil dari aparatur Sat Pol PP, TNI dan Polri.

“Penguatan personil di posko perbatasan ini juga diperlukan, semata-mata guna penegasan penegakan aturan, khususnya selama penerapan PSBB,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT XII Kelurahan Pasar Usang, Ahmad Zein, juga dijumpai Topsumbar,co.id saat sedang berjaga di posko 2 (dua) Lubuk Mata Kucing, mengatakan setiap hari posko dijaga 10 orang dengan 2 (dua) shift waktu penjagaan.

“Alhamdulillah, hingga satu minggu berdirinya posko ini tidak ditemukan kendala bearti, kecuali penerangan jalan dan penguatan personil yang memang terasa mendesak sekali,” ujarnya

Sementara itu, Camat Kecamatan Padang Panjang Barat, Fandy Rahmadhona yang juga sedang berada di posko 2 (dua) Covid-19 Lubuk Mata Kucing, kepada Topsumbar.co.id mengatakan akan segara meneruskan persoalan kebutuhan mendesak posko 2 (dua) Covid-19 Lubuk Mata Kucing ke pimpinan dan tim gugus tugas penanganan Coviid-19 Kota Padang Panjang.

“Setelah kita lihat langsung kondisi dan posisi posko yang berada di perbatasan dengan Kab.Tanah Datar ini, kebutuhan mendesak yang dibutuhkan posko akan segera kita teruskan ke pimpinan,” ujarnya singkat.

(AL)

Pos terkait