Lagi, Pemko Payakumbuh Umumkan Penambahan Satu Kasus Baru Positif Covid-19

Penambahan kasus positif virus covid-19 kembali terjadi di Kota Payakumbuh. Pada update hari ini tercatat adanya penambahan satu kasus di Kota Payakumbuh, sehingga total kasus di Kota Biru tersebut menjadi 13 kasus positif covid-19.

Pengumuman penambahan kasus positif tersebut langsung disampaikan oleh Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz yang saat itu didampingi Kepala Dinas Kesehatan Payakumbuh, dr. dr. Bahkrizal Asisten 1 Amriul Dt Karayiang, kepada awak media melalui video conference dengan aplikasi Zoom, Kamis (14/05/2020).

“Dari hasil tracking yang dilakukan, pada hari ini daerah kita ada penambahan satu kasus positif covid-19. Adapun inisial pasien tersebut DP, (45 tahun) beralamat di Padang Tangah, Payobadar Payakumbuh, berprofesi sebagai pedagang,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Erwin mengatakan, saat ini tim gugus tugas Kota Payakumbuh telah melakukan tracking cepat untuk mengetahui riwayat kontak dari pasien bersangkutan. “Dari pasien DP ini, tim kita telah dilakukan tracking sebanyak 30 orang dan masih saat ini masih berjalan,” lapornya.

Ia berharap dengan adanya tindakan gerak cepat diharapkan dapat memutus rantai penyebaran virus covid-19 di Kota Payakumbuh.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Payakumbuh, dr. Bahkrizal melaporkan pasien dengan inisial DP tersebut akan dikirim langsung ke Kota Padang pada hari ini, guna dilakukan karantina.

Ia menambahkan, kondisi ke 13 pasien positif di Kota Payakumbuh sangat baik. Ia menjelaskan saat ini telah dilakukan pengujian kepada seluruh pasien positif tersebut. “Terkait pasien positif di daerah kita, kondisi seluruhnya telah mulai membaik. Saat ini sudah ada beberapa pasien positif di daerah kita melakukan pengetesan dan sudah ada keluar hasilnya yang Negatif. Namun hasil negatif ini harus didapatkan dari dua kali pengujian,” terangnya.

Di kesempatan itu, ia juga mengajak seluruh awak media untuk selalu menghimbau dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat Payakumbuh untuk tetap patuh dalam pelaksanaan PSBB dan cara penanganan kasus positif covid-19 di Kota Payakumbuh.

(Ton)

Pos terkait