Hasil Tes Swab 63 Orang Warga Padang Panjang Negatif Covid-19

Kabar baik berhembus di kota berjuluk Serambi Mekah.

Pasalnya, sebanyak 63 sampel tes swab warga Kota Padang Panjang sore ini dinyatakan tidak ada yang positif terinfeksi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, Drs. H. Nuryanuwar, Apt. M.Kes.MMR, mengatakan dari 63 orang hasil tes swab yang diterima dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand hari ini, Minggu, 17 Mei 2020, sore, dinyatakan 60 orang Negatif dan 3 orang Inconclusif.

Bacaan Lainnya

“Sejak siang hingga sore ini kita menerima 3 (tiga) kali pengiriman surat atau dokumen hasil tes swab dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand yang hasilnya 63 orang hasil tes swabnya dinyatakan tidak ada yang positif terinfeksi Covid-19,” ujar Nuryanuwar, dihubungi Topsumbar.co.id jelang berbuka puasa, senja tadi.

Dikatakannya, dengan keluarnya hasil Swab test dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand tersebut, maka seluruh pasien yang dikarantina di BBI dan BLK dipulangkan.

“Sore tadi sudah kita pulangkan, BLK 8 orang dan BBI 6 (enam) orang. Sekarang kedua karantina tersebut NIHI,” kata Nuryanuwar.

Sementara itu, terkait hasil tes swab terhadap 85 orang yang didapat dari hasil tracking positif initial FPR (24 th) atau pasien nomor kode 23, Jumat, (15/05/2020) kemaren dulu, hasilnya masih menunggu.

“Tes swab 85 orang yang kita kirim ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand, Jumat, (15/05/2020), kemaren belum lagi keluar, kita masih menunggunya dan mudah-mudahan kita berharap tidak ada penambahan hasil positif lagi,” kata Nuryanuwar, sembari mengatakan rencana Senin besok akan dilanjutkan tracking serta swab kembali terhadap hasil tracking tersebut.

Berikut rincian rekapitulasi tes swab Kota Padang Panjang, per-tanggal 17 Mei 2020.

Total sampel swab : 858
Selesai pemeriksaan : 783
Positif : 23
Negatif : 740

Inconclusif : 20
Menunggu hasil : 85

Diinformasikannya juga kondisi pasien positif Covid-19 Kota Padang Panjang, 11 orang diisolasi dan dikarantina di RSUD Kota Padang Panjang dan 1 (satu) orang dikarantina di BPSDM Padang Besi, semuanya sekarang dalam kondisi baik.

“Alhamdulillah semua pasien positif Covid-19 Kota Padang Panjang kondisinya baik dan sehat dengan tanpa gejala,” ujarnya.

Terakhir sebut Nuryanuwar, agar terwujudnya harapan kita semua tentu ditentukan oleh disiplin dan kepatuhan kita semua khususnya di Padang Panjang.

“Untuk tetap taat terhadap himbauan pemerintah, tidak keluar rumah, tetap jaga jarak, selalu pakai masker di luar rumah, cuci tangan pakai sabun dan tingkatkan imunitas tubuh, perbanyak makan buah dan sayur, serta tidak lupa berdoa kepada yang Maha Kuasa,” tutup Nuryanuwar.

(AL)

Pos terkait