Dukung Program PSBB, PLC Padang Panjang Bagikan Ratusan Masker Gratis

Penari Lintas Community (PLC) Kota Hujan Padang Panjang, bagikan ratusan masker kepada pengendara yang melintas di tengah Kota Padang Panjang, Rabu,(13/05/2020).

Kegiatan yang diadakan menjelang berbuka puasa sore tadi itu dipusatkan di Simpang Bundaran Lampu Merah Serambi Mekah, kota setempat.

Koordinator kegiatan, Om Kamba, kepada awak media mengatakan, pemerintah telah mewajibkan seluruh masyarakat Indonesia untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Bacaan Lainnya

Namun, tidak semua masyarakat menggunakannya selain karena terkendala masalah harga juga akses untuk mendapatkan masker itu sendiri. Kondisi ini kemudian mendorong PLC Kota Hujan untuk secara bersama membagi-bagikan masker gratis

“Kegiatan ini bentuk kepedulian PLC terhadap warga yang terdampak Covid-19 di Padang Panjang, sekaligus mengisi waktu jelang berbuka dengan kegiatan yang positif,” ucapnya.

Selain itu kata om Kamba, kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan PLC terhadap program pemerintah dalam melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Padang Panjang yang mewajibkan warga untuk selalu memakai masker saat keluar dari rumah.

“Alhamdulliah sore ini PLC Kota Hujan bisa melakukan kegiatan sosial dengan membagi-bagikan 200 helai masker gratis ke semua pengendara yang melintas di lampu merah Serambi Mekah, terutama bagi pengendara yang tidak menggunakan masker,” ujarnya.

Ia menyebut masker yang dibagikan adalah masker kain non-medis yang dapat di cuci dan digunakan secara berulang tetapi tetap dapat melindungi masyarakat dari penularan virus Covid-19.

Selanjutnya Om Kamba berharap aksi bagi-bagi masker gratis ini dapat terus dilakukan di berbagai daerah oleh keluarga besar PLC dimana pun berada.

“Karena hal tersebut senada dengan himbauan pemerintah untuk terus mengenakan masker dan mematuhi aturan yang telah dibuat demi kesehatan kita bersama,” imbuh om Kamba yang juga salah seorang admin PLC kota hujan.

Seterusnya di dalam pencegahan penyebaran virus corona, ia juga berharap kepada masyarakat agar menggunakan masker setiap keluar rumah.

“Gunakanlah masker saat keluar rumah dan tetap jaga jarak. Kalau tidak ada berkepentingan, lebih baik di rumah saja, sayangi diri sendiri, sayangi keluarga, dan tetap di rumah saja, Salam Satu Aspal,” tutup Om Kamba yang juga di dampingi Admin Om Lulit, Om Dedet dan semua member Kota Hujan.

PLC Kota Hujan, adalah sebuah komunitas pecinta oto dari beragam jenis oto. Uniknya keanggotaan komunitas ini tidak terbatas bagi yang memiliki oto saja, melainkan juga bagi yang tidak tmemiliki oto pun bisa bergabung.

“Di PLC ini yang diutamakan sistem kekeluargaan,” timpal Putra, salah seorang anggota

(AL)

Pos terkait