Breaking News : Lagi Dua Warga Padang Panjang Positif Covid-19

Kabar kurang sedap bertiup kencang, Selasa, (19/05/2020), malam ini di Kota berjuluk Serambi Mekah, Kota Padang Panjang.

Pasalnya, dijaring WhatsApp Group Pers Padang Panjang beredar informasi tentang positifnya dua orang karyawan sebuah toko swalayan di kota setempat.

Informasi yang beredar itu bisa dikatakan akurat karena dari tampilan status tertera manajemen AB Mart, berisi pemberitahuan adanya karyawan toko AB Mart dinyatakan posirif Covid-19 dan memberitahukan ke khalayak bahwa toko Swalayan AB Mart tutup sementara waktu.

Bacaan Lainnya

Berikut ini, isi pesan di WhatsApp Group Pers Padang Panjang yang beredar tersebut,

‘Bahwa dari hasil tes swab 11 orang karyawan AB Mart terdapat 2 (dua) orang positif Covid-19. Sehingga AB Mart dan Elna Bakery tutup sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan’.

Kami dari pihak AB Mart, akan mematuhi dan melaksanakan segala protap yang telah ditentukan oleh Kementerian Kesehatan dan dinas terkait. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT, amin. Terima kasih tertanda Manajemen AB Mart ™‘.

Sontak pemberitahuan yang beredar di grup WhatsApp itu membuat anggota grup buncah.

Tidak terkecuali termasuk jurnalis Topsumbar.co.id, langsung saja menghubungi Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, Drs. H. Nuryanuwar, M.Kes, M.M.R, menanyakan kebenaran adanya dua orang lagi positif Covid-19.

Satu setengah jam kemudian barulah Topsumbar.co.id mendapat jawaban dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, Nuryanuwar,

Dikatakannya, memang benar ada penambahan 2 (dua) orang positif Covid-19.

RF (20 thn) domisili Guguk Malintang dan MEP (20 thn) domisili Balai-balai.

“Keduanya hasil swab hari Jumat, (15/5/2020- red) terhadap 85 orang yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang,” tulisnya.

“Malam ini keduanya kita karantina sementara di BBI dan besok akan kita karantina di BPSDM Padang Besi,” tulisnya menambahkan.

Ketika ditanyakan rincian hasil tes swab ke-85 orang dimaksud, Nuryanuwar menjawab, belum ada rincian.

“Baru disampaikan yang positif saja,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Senin (18/05/2020), jumlah total positif Covid-19 Kota Padang Panjang 23 orang, sembuh 12 orang. Dengan demikian bila ditambah dengan 2 (dua) orang malam ini bearti total jumlah pasien positif Covid-19 Kota Padang Panjang menjadi 25 orang dan sembuh 12 orang.

(AL)

Pos terkait