Besok, Pemko Padang Panjang Salurkan BLT ke Rumah Masyarakat

Pemerintah Kota Padang Panjang bekerjasama dengan Bank Nagari Cabang Padang Panjang mulai besok, Sabtu (02/05/2020) akan menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Padang Panjang.

Mengutip dari rilis Dinas Kominfo setempat, disebutkan bantuan yang akan disalurkan ini berasal dari Pemerintah Kota Padang Panjang yang bersumber dari realokasi anggaran APBD tahun anggaran 2020.

Walikota Padang Panjang melalui Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, mengatakan khusus untuk bantuan yang bersumber dari APBD Kota Padang Panjang akan dibagikan kepada masyarakat mulai besok.

Bacaan Lainnya

Teknis penyalurannya langsung diantarkan ke rumah masyarakat tanpa biaya sama sekali oleh petugas dari Bank Nagari Cabang Padang Panjang bersama unsur Pemko, Lurah, RT dan PSM.

Jumlah bantuan yang akan diberikan Rp.600.000.- per KK untuk 3 (tiga) bulan ke depan. Untuk bulan April dan Mei langsung dicairkan bersamaan dengan jumlah keduanya menjadi Rp 1.200.000.

“Diharapkan masyarakat bisa sabar menunggu di rumah masing-masing, saat petugas datang cukup memperlihatkan KTP dan NIK saja,” ucapnya saat ditemui di Kantor Bank Nagari, Jumat (01/05/2020).

Adapun sumber bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, sebut Sekdako, terdiri dari berbagai sumber pendanaan diantaranya pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial, pemerintah provinsi dan pemerintah kota.

“Untuk pemerintah provinsi itu sejalan dibayarkan di mulai hari ini yaitu dengan melalui kantor pos, kemudian dari pemerintah pusat kita masih menunggu dan mudah-mudahan dalam minggu ini bantuan itu bisa segera dikucurkan,” sebutnya.

Sementara itu Kepala Kantor Cabang Bank Nagari Padang Panjang, Zulhendri, SE, menjelaskan bahwa, untuk hari pertama penyaluran bantuan akan dilakukan di dua kelurahan di Kota Padang Panjang yang terdiri dari satu kelurahan di Kecamatan Padang Panjang Barat, dan satu kelurahan di Padang Panjang Timur.

“Untuk hari pertama besok yaitu Kelurahan Tanah Pak Lambiak (Timur) dan Kelurahan Tanah Hitam (Barat) dengan total penerima di dua Kelurahan tersebut sebanyak 296 KK. Selanjutnya akan dibagikan ke seluruh kelurahan secara bergiliran,” jelasnya.

(AL/Ki)

Pos terkait