Bantuan Terus Mengalir ke Pemko Padang Panjang

Kebijakan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Sumatera Barat, khususnya di Kota Padang Panjang mengakibatkan dampak ekonominya semakin dirasakan semua lini masyarakat.

Masyarakat tidak lagi leluwasa seperti biasa beraktivitas di luar rumah termasuk para pedagang yang ingin berjualan. Semuanya harus mengikuti protokol kesehatan dan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Tak pelak hal tersebut membuat dermawan pun langsung bergerak cepat dalam membantu masyarakat di Kota Padang Panjang yang terkena dampak Covid-19.

Bacaan Lainnya

Berbagai bantuan berupa moril dan materil pun terus mengalir ke Pemerintah Kota Padang Panjang.

Walikota Padang Panjang melalui Kabag Perekonomian, Putra Dewangga mengatakan terhitung sejak bulan maret bantuan dari dermawan terus mengalir ke Pemerintah Kota Padang Panjang baik itu yang disalurkan langsung ke lapangan maupun melalui Pemko Padang Panjang sendiri.

Dijelaskannya, bantuan tersebut berasal dari berbagai sumber seperti, Pihak Perbankan, WAG Top 100 Sumbar, tokoh masyarakat (anggota DPR dan DPRD), ASN Padang Panjang, PKK Kota, berbagai Komunitas, LKKS, Yayasan Pendidikan, dan juga dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Padang Panjang.

“Bantuannya ada berupa Alat Pelindung Diri (APD), konsumsi petugas posko, vitamin dan sembako untuk masyarakat, semuanya sudah disalurkan ada yang disalurkan langsung ke lapangan dan ada juga yang melalui Pemko Padang Panjang,” ucapnya.

Ditambahkannya, pada tanggal (17/05/2020) kemarin, Flipper’s Organization juga telah membagikan sebanyak 290 paket bantuan sembako.

“Paket tersebut disalurkan untuk anggota Flipper’s yang terdampak di Padang panjang sebanyak 71 paket, yang terdampak Covid-19 di Jakarta sebanyak 21 orang, dan sisa sebanyak 202 paket untuk masyarakat kurang mampu di Kota Padang Panjang,” ucapnya lagi.

Setelah Flipper’s Organization, lanjutnya, pada hari Rabu, (20/05/2020), lusa, bantuan juga akan disalurkan mantan Walikota Padang Panjang yang sekaligus anggota Komisi IX DPR-RI, dr. H. Suir Syam, M.Kes, M.MR.

“Bapak Suir Syam akan menyalurkan bantuan 1000 paket Sembako kepada masyarakat Kota Padang Panjang yang nantinya akan diterima secara simbolis oleh Walikota Padang Panjang di Posko Induk Covid-19,” terangnya.

Namun demikian, untuk total keseluruhan dari bantuan yang telah diterima oleh Pemko Padang Panjang data detailnya belum bisa dikeluarkan.

“Kita masih dalam tahap pengumpulan data bantuan Covid-19 dari awal dan In Sha Allah secepatnya akan kita keluarkan data detailnya,” tutupnya.

(AL/Ki)

Pos terkait