Antisipasi Virus Covid-19, Masyarakat Balai Gadang Himbau Masyarakat Tidak Sholat di Masjid Untuk Sementara

Untuk menangkal penyebaran virus Covid-19 di Kota Payakumbuh, masyarakat di Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Payakumbuh Utara melakukan himbauan dan sosialisasi untuk tidak melaksanakan sholat berjamaah di masjid dan menutup akses ke beberapa masjid di daerah tersebut.

Hal ini dilakukan oleh masyarakat, karena makin berkembangnya penyebaran virus Covid-19 di beberapa tempat di Kota Payakumbuh.

Reza, Salah satu warga Kelurahan Balai Gadang tersebut, mengatakan penutupan akses dan himbauan untuk tidak melaksanakan sholat ke masjid di kelurahan tersebut dilakukan oleh berbagai tokoh di Balai Gadang.

Bacaan Lainnya

“Selain hal ini telah dianjurkan oleh para ulama, kegiatan ini dilakukan untuk kebaikan bersama, mengingat saat ini telah ada beberapa masyarakat di Kota Payakumbuh yang positif virus ini,” ujarnya saat di wawancarai awak media, Senin (04/05/2020).

Ia mengatakan dibeberapa daerah Payakumbuh saat ini masih ada masjid yang melaksanakan sholat berjamaah, hal ini tidak akan dilakukan di kelurahan Ia tinggal, guna untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid-19.

“Di kelurahan ini kami telah memutuskan untuk tidak melakukan kegiatan sholat berjamaah dan sholat tarawih di masjid, Alhamdulillah masyarakat disini sadar dan melaksanakan ibadah dirumah masing-masing untuk sementara ini,” sambungnya.

Ia berharap dengan dilakukan penertiban ini penyebaran virus Covid-19 ini dapat diminimalisir dan segera berakhir di Kota Payakumbuh.

“Semoga virus ini segera hilang, dan kita dapat kembali melaksanakan ibadah di masjid-masjid di daerah kita,” harapnya.

(Ton)

Pos terkait