Padang Panjang Tuan Rumah Peringatan Harkopnas Ke-73 Tingkat Provinsi Sumbar

Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Wilayah Provinsi Sumatera Barat bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumbar akan menggelar peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke 73 tingkat Provinsi Sumbar tahun 2020 di Kota Padang Panjang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Provinsi Sumbar, Zirma Yusri dalam rapat persiapan awal peringatan Harkopnas tingkat Provinsi Sumbar di ruangan VIP Balaikota Padang Panjang, Selasa (17/03/2020).

“Insya Allah kegiatan peringatan Harkopnas ke 73 tingkat Provinsi Sumbar tahun 2020 ini akan digelar pada bulan Juli mendatang dan seluruh rangkaian acaranya akan dipusatkan di Kota Padang Panjang, “ujar Zirma.

Bacaan Lainnya

Dalan kegiatan peringatan Harkopnas itu nantinya, sebut Zirma, diperkirakan akan dihadiri 500 orang peserta.

“Peserta antara lain berasal dari unsur pemerhati koperasi, gerakan Koperasi, dan stakeholder terkait,” sebutnya.

Asisten II Walikota Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Iriansyah Tanjung, mengatakan Pemko Padang Panjang mendukung penuh kegiatan peringatan Harkopnas ke 73 tingkat Provinsi Sumbar tahun 2020 yang bakal diselenggarakan di Kota Padang Panjang.

“Dengan ditunjuknya Kota Padang Panjang selaku tuan rumah, sudah seyogyanya Pemko Padang Panjang beserta instansi terkait akan berupaya semaksimal mungkin mensukseskan kegiatan peringatan Harkopnas tingkat Provinsi yang ke 73 itu,” tandas Iriansyah.

Direncanakan kegiatan tersebut akan berlangsung tanggal 26 – 27 Juli 2020 mendatang.

Turut hadir dalam rapat persiapan awal, perwakilan Dekopin Sumbar dan OPD terkait.

(AL/Rik)

Pos terkait