Sekda Hadiri Peletakan Batu Pertama Mushalla SDIT Darul Ilmi di Paninggahan

Pembangunan Musholla Darul Ilmi SDIT Dambaan Ummat di Nagari Paninggahan Kecamatan Junjung Sirih diawali dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Solok yang diwakili Sekda, Sabtu (22/02/2020) bertempat di komplek SDIT Dambaan Ummat Nagari Paninggahan.

Peletakan batu pertama pembangunan Musholla di SDIT Darul Ilmi tersebut dihadiri oleh Bupati Solok yang diwakili Sekda Aswirman,SE,MM dan turut hadir juga Camat Junjung Sirih Herman,S,Sos serta Wali Nagari Paninggahan Yoserizal,S.Ag dan Pendiri Yayasan Dambaan Umat Armen Ghani, MA bersama Ketua Yayasan SDIT Dambaan Umat Rudi Hartono,S,Ag juga ikut hadir dan Kepala Sekolah, majelis guru serta orang tua Murid SDIT Dambaan Umat juga ikut meramaikan acara peletakan batu pertama tersebut.

Rudi Hartono sebagai panitia pelaksana mengatakan bahwa berdasarkan kesepakatan pengurus Yayasan SDIT Dambaan Umat bersama orang tua wali murid, telah sepakat untuk mendirikan sebuah mushalla dikomplek SDIT Dambaan Umat ini.

Bacaan Lainnya

Ide ini muncul karena keberadaan Mushalla yang cukup jauh dari sekolah membuat para guru dan siswa mengharapkan adanya tempat ibadah dikomplek sekolah, tambah Rudi Hartono.

Maka dari itu keberadaan Mushalla sangat dibutuhkan oleh para siswa guna untuk menunjang proses belajar mengajar seperti Shalat berjamaah dan belajar Tahfiz serta Shalat Dhuha termasuk juga ibadah lainya, ucap Rudi Hartono mengakhiri laporannya sebagai panitia pelaksana.

Beriringan dengan itu Armen Ghani, MA sebagai pendiri Yayasan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Solok yang diwakili oleh Sekda yang sudah menyempatkan diri untuk hadir disekolah ini dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan mushalla SDIT Dambaan Umat.

Armen Ghani memberikan sedikit penjelasan tentang berdirinya SDIT Dambaan Ummat ini kepada semua yang hadir pada acara peletakan batu pertama tersebut, Ia menjelaskan pada awalnya SDIT ini adalah TKIT dulunya, kemudian berkat dukungan wali murid serta masyarakat Nagari Paninggahan maka berkembanglah menjadi SDIT, jelasnya.

Pendirian Mushalla ini memang sangat dibutuhkan oleh para siswa maupun guru-guru di disini, kata Armen Ghani, MA. Armen Ghani, MA berharap kepada semua lapisan masyarakat dan Pemerintah Daerah melalui Sekda Kabupaten Solok untuk membantu dalam proses pembangunan Musholla SDIT Darul Ilmi ini nantinya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Solok yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Solok Aswiman, SE. MM mengatakan sangat mengapresiasi kepada pendiri yayasan, ketua yayasan maupun majelis guru SDIT Dambaan Umat yang telah membangun sekolah ini dari awalnya TKIT sampai sekarang sudah ada SDIT.

Aswirman berharap kepada pendiri yayasan dan pengurus serta kepada para mejelis guru, dengan adanya SDIT ini maka, bisa mencetak lulusan yang terbaik menjadi penghapal al-qur’an di Nagari Paninggahan khususnya dan Kabupaten Solok pada umumnya.

Aswirman memberikan penjelasan bahwa Pemerintah Daerah tentu sangat mendukung pembangunan Mushalla di lingkungan Sekolah demi memudahkan ibadah dan proses belajar mengajar di SDIT Darul Ilmi ini.

Mengenai permintaan bantuan Dana kepada Pemerintah Daerah akan kita tindak lanjuti namun tentu melalui prosedur yang berlaku, silahkan masukan proposal, karena tahun sudah berjalan tentu bisa kita anggarkan di Anggaran perubahan, tambah Aswirman.

Terakhir Sekda Kabupaten Solok Aswirman, SE. MM berpesan kepada pihak yayasan dan para guru untuk terus meningkatkan kualitas Pendidikan di Kabupaten Solok khususnya SDIT Dambaan Umat yang berada di Nagari Paninggahan ini. (Andar MK)

Pos terkait