Dinas Sosial PPKB P3A Padang Panjang Gelar Sosialisasi dan Pelatihan PUG

Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Peelindungan Anak (PPKB P3A) Kota Padang Panjang menggelar Sosialisasi dan Pelatihan Pengarusutamaan Gender (PUG) Bagi Tim Penggerak PPRG, POKJA PUG, dan Focal Point se Kota Padang Panjang di Aula Dinas Sosial PPKBP3A, Rabu (19/02/2020).

Asisiten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Syahdanur, SH, MM. mengatakan bahwa Program PUG mengandung makna sebagai strategi yang dilakukan secara rasional dan sistematis untuk mencapai dan mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam sejumlah aspek kehidupan manusia.

“Diharapkan sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman bersama bahwa kesetaraan sudah harus benar-benar diimplementasikan dengan baik dan bijak, namun tetap berpedoman pada norma-norma dan kepatutan,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial PPKBP3A Kota Padangpanjang Drs. Osman Bin Nur, M.Si, mengatakan sosialisasi ini agar dapat terwujudnya optimalisasi kesetaraan gender di Padanglanjang.

“Semoga semua program pembangunan dapat terlaksana dengan baik sehingga mampu bersama mewujudkan pembangunan Padangpanjang,” sebutnya.

Dikesempatan itu, turut dihadirkan narasumber dari Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Provinsi Sumatera Barat Drs. Bersri Rahmad, MM, Kabid Sosbud dan Pemerintahan Bappeda Provinsi Sumbar Yuda Prima, S.STP dan Inspektur Pwmbantu Wilayah II Kota Padang Panjang Yon Hendril, SE, Akt, M.Si. (AL)

Pos terkait