Iswandi Kunjungi Perguruan Silat Sasaran Macan Gadang Gunung Sarik

PADANG, TOP SUMBAR — Anggota DPRD Kota Padang, Iswandi menghadiri acara pertunjukan tradisional perguruan silat di Sasaran Macan Gadang Kel. Gunung Sarik Kec. Kuranji Kota Padang. Sebagai anggota DPRD Kota Padang, Iswandi memang kerap menghadiri berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat, terutama di daerah pemilihannya, Kecamatan Kuranji dan Kecamatan Pauh (Dapil Padang II).

“Kita harus bangga dengan seni tradisi warisan budaya Minangkabau. Keberadaan seni tradisi ini harus kita lestarikan,” cakap politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini di sela-sela menghadiri pertunjukan tersebut, Minggu (21/10/2018).

Dikatan Iswandi, sebagai salah satu bentuk suport atas pelestarian seni budaya tradisi tersebut adalah penganggaran insentif guru-guru silat tradisional di APBD Kota Padang beberapa tahun lalu.

Bacaan Lainnya

“Insentif ini tentu menjadi semacam suport atas keberadaan seni tradisi ini. Kita berharap, sasaran silat yang ada terus mendapat pembinaan dan perhatian dari Pemerintah Kota Padang,” ulasnya. (H/by)

Pos terkait